Kejurnas Bridge Indonesia

Blog ini akan berisi berbagai informasi tentang pelaksanaan Kejurnas Bridge dari tahun ke tahun sejak tahun 2008.

Kamis, 12 Februari 2009

Facebook NO 1 di Dunia

SAN FRANSISCO - Compete.com telah menobatkan Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi, mengalahkan dominasi Friendster.

Perusahaan internet tracking itu menyatakan, Facebook telah dikunjungi oleh hampir 1,2 miliar pengguna internet pada bulan Januari tahun ini. Sedangkan MySpace terpaksa harus turun di posisi kedua disusul oleh layanan microblogging Twitter yang menanjak di posisi ketiga.

Pada bulan Januari, situs milik News Corp tersebut hanya dikunjungi oleh sekira 810 juta pengunjung. Sedangkan Twitter memiliki rentang jumlah pengunjung yang cukup jauh dari MySpace karena hanya dikunjungi sekira 54,2 juta pengguna internet.

"Saya tidak terkejut dengan hasil ini karena sangat wajar jika Facebook berhasil dikunjungi oleh banyak orang. Situs tersebut telah berevolusi dan selalu memiliki aplikasi baru untuk ditawarkan. Sedangkan Twitter tidak mengalami lonjakan yang berarti karena tidak semua orang suka membaca apa yang dilakukan orang lain setiap menitnya," ujar periset dari Compete.com, Bauer, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (12/2/2009).

Namun begitu, para pengguna Twitter dan Facebook dikenali menghabiskan waktu lebih banyak ketimbang pengguna MySpace. Padahal, lamanya waktu pengguna bertandang ke situs tersebut merupakan indikator yang nyata seberapa bagus pelayanan situs dimaksud.

Situs jejaring sosial lainnya, seperti Flixster, LinkedIn, dan Tagged, berturut-turut berada di posisi empat hingga enam.

SAN FRANSISCO - Compete.com telah menobatkan Facebook sebagai situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi, mengalahkan dominasi Friendster.

Perusahaan internet tracking itu menyatakan, Facebook telah dikunjungi oleh hampir 1,2 miliar pengguna internet pada bulan Januari tahun ini. Sedangkan MySpace terpaksa harus turun di posisi kedua disusul oleh layanan microblogging Twitter yang menanjak di posisi ketiga.

Pada bulan Januari, situs milik News Corp tersebut hanya dikunjungi oleh sekira 810 juta pengunjung. Sedangkan Twitter memiliki rentang jumlah pengunjung yang cukup jauh dari MySpace karena hanya dikunjungi sekira 54,2 juta pengguna internet.

"Saya tidak terkejut dengan hasil ini karena sangat wajar jika Facebook berhasil dikunjungi oleh banyak orang. Situs tersebut telah berevolusi dan selalu memiliki aplikasi baru untuk ditawarkan. Sedangkan Twitter tidak mengalami lonjakan yang berarti karena tidak semua orang suka membaca apa yang dilakukan orang lain setiap menitnya," ujar periset dari Compete.com, Bauer, seperti dikutip melalui AFP, Kamis (12/2/2009).

Namun begitu, para pengguna Twitter dan Facebook dikenali menghabiskan waktu lebih banyak ketimbang pengguna MySpace. Padahal, lamanya waktu pengguna bertandang ke situs tersebut merupakan indikator yang nyata seberapa bagus pelayanan situs dimaksud.

Situs jejaring sosial lainnya, seperti Flixster, LinkedIn, dan Tagged, berturut-turut berada di posisi empat hingga enam.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda