Kejurnas Bridge Indonesia

Blog ini akan berisi berbagai informasi tentang pelaksanaan Kejurnas Bridge dari tahun ke tahun sejak tahun 2008.

Jumat, 29 Agustus 2008

Timnas Mahasiswa Ikuti Kejuaraan Dunia

Timnas Mahasiswa Ikuti Kejuaraan Dunia

Jumat 29 Agustus 2008, Jam: 18:26:00

JAKARTA (Pos Kota) - Indonesia mengirimkan Tim Nasional Mahasiswa mengikuti kejuaraan dunia bridge, 2-8 September 2008 di Lodz, Polandia. Wakil Sekjen PB GABSI, Bert Toar Polii, Jumat (29/8), mengatakan tim yang terdiri dari Donald Gustaaf Tuerah (pelatih), Bert Toar Polii (kapten tak bermain), dengan para pemain Fransisca Aryani/Rury Andhani, Mario Mambu/Arie Maramis dan Renal Kandidjo/Elia Mogot.

“Mereka akan berangkat 31 Agustus 2008. Tim juga akan didampingi Bambang Sarengat dan Firdaus dari DIKTI, “ jelas Bert.

Indonesia tidak pernah absen di even ini. Diawali tahun 2000 di Maastricht , Belanda, diwakili Universitas Indonesia meraih peringkat 10, Tahun 2004 di Istanbul Turky , Indonesia naik di peringkat 6. Tapi, tahun 2006 di Tianjin , China, melorot ke peringkat 22.

Dari 6 pemain yang ikut di Tianjin, kini tersisa 2 orang, Mario Mambu dan Arie Maramis.

Menurut Bert, Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Hazairin Pohan akan menerima tim di Wisma Duta untuk beramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Polandia. Dubes juga berjanji akan menonton pertandingan. Jarak Warsawa dengan Lodz tempat pertandingan dilaksanakan dapat ditempuh dengan mobil selama dua jam.

Sekitar 30-an tim akan mengikuti kejuaraan ini, antara lain Austria, Kanada, Taiwan, Rep. Ceko, Prancis (2 tim), Jerman (2 tim), Inggris, Indonesia, Belanda (2 tim), Norwegia (2 tim), China, Polandia (2 tim), Singapura, Swedia, dan Amerika Serikat (2 tim).

(aby/si/g)

http://www.poskota.co.id/news_baca.asp?id=43900&ik=7

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda